TUHAN DAN JURU SELAMAT

Kencan Dengan Tuhan
Senin, 30 November 2020

Bacaan: Yohanes 14:6

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Ilustrasi/Pixabay.Com

Renungan:
Jock adalah seorang prajurit Skotlandia yang terluka parah dalam peperangan. Luka parah yang dialami Jock itu mengharuskannya untuk dioperasi.

Sebelum operasi dimulai, maka dokter yang menangani Jock bertanya dengan disaksikan oleh beberapa prajurit, “Jock, saya harus mengoperasimu dan saya harus jujur mengatakan bahwa kemungkinan bagimu untuk hidup sangat tipis. Karena itu sebelum operasi dilaksanakan, apakah ada pesan yang ingin engkau sampaikan kepada keluarga, teman atau kekasihmu?”

Mendengar penuturan dokter itu, maka Jock menjawab, “Tidak dokter. Anda boleh mengoperasi saya sekarang juga.” Dokter pun segera mengoperasi Jock.

Operasinya ternyata berhasil dan kesehatannya pada akhirnya pulih seperti sediakala.

Seorang prajurit yang menyaksikan keteguhan hati Jock itu bertanya, “Jock mengapa hatimu bisa tenang walau kematian telah menghadangmu? Apa rahasianya?”

Dengan tersenyum Jock menjawab, “Kau mau tahu rahasianya? Semua itu karena aku tahu pasti ke mana aku akan pergi, walau apa pun hasil operasinya. Jika operasi berhasil dan aku sembuh, maka aku akan segera pulang untuk menemui ibu yang telah menantikan kedatanganku.

Jika aku meninggal, maka aku tahu pasti bahwa aku akan pergi menemui Yesus yang menantikanku di pintu sorga.”

Apakah kita takut bila kematian menjemput?

Sebagai orang yang telah ditebus oleh Yesus, maka kita tidak perlu takut menghadapi kematian, karena kematian tubuh fana tidak mampu memisahkan kita dari kasih Yesus.

Yesus sudah memberikan jaminan bahwa setiap orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa menjadi anak Allah, yaitu menjadi pewaris Kerajaan Surga. Jika kita meninggal, itu artinya kita akan kembali ke rumah kita yang sesungguhnya.

Terima dan akuilah Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita, maka Allah akan mengakui kita sebagai anak-Nya. Jika kita sudah terdaftar sebagai anak-Nya, maka kelak kita diakui dan dipersilakan untuk menikmati Surga. Ingatlah, kita harus tahu pasti, ke mana kelak jiwa kita akan pergi. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, aku mengakui Engkau sebagai Tuhan dan Juruselamatku. Aku percaya, saat kematian menjemputku, Engkau sendiri yang akan menghantarku masuk ke surga-Mu yang mulia. Amin. (Dod).

8 Komentar

  1. Excellent, what a blog it is! This website presents valuable facts to us, keep it up. Binni Leopold Duke

  2. I visited multiple blogs but the audio quality for audio songs existing at this web site is genuinely excellent. Torrie Arv Beck

  3. Hi there mates, its great post reharding tutoringand eentirely defined, keep it up all the time. Rosy Steffen Barra

  4. Wow! At last I got a web site from where I know how to actually get helpful information regarding my study and knowledge. Erinn Rubin Bilbe

  5. I really like it when folks get together and share ideas. Allsun Brodie Agathy

  6. This is my first time visit at here and i am really impressed to read everthing at one place. Sileas Dino Pentheas

  7. I am sure this paragraph has touched all the internet visitors, its really really good article on building up new web site. Beverlie Arte Mar

  8. Dear Lorrayne, thank you very much for your kind words! We also hope to spread the message and keep working for that! Bests. Jeannie Roldan Irena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *