Kemudahan Berbelanja Umat Paroki Pringwulung

Thetungkem.Com, Sleman, Senin 7 September 2020

Berkat Website Pasaryoras.Com, umat Paroki Santo Yohanes Rasul Pringwulung, bisa menikmati berbagai kemudahan dalam berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari.

PELUNCURAN PASARYORAS.COM

Kepala Paroki Santo Yohanes Rasul Pringwulung Romo Rosarius Sapto Nugroho Pr meluncurkan pasar online Pasaryoras.Com yang memberi kemudahan umat paroki berbelanja atau jual beli. Pada masa Pandemi Covid 19 ini, paroki ini berusaha menghidupkan roda perekonomian umat melalui pasar online. (Anton Sumarjana/Thetungkem.Com)

Pasaryoras.Com merupakan pasar online yang baru saja diluncurkan oleh Kepala Paroki Santo Yohanes Rasul Pringwulung Romo Rosarius Sapto Nugroho Pr pada Minggu, 6 September 2020.

Dalam peluncuran yang bertempat di Gereja St Yohanes Rasul, Caturtunggal, Depok, Sleman itu, Romo Sapto mengatakan, dalam masa Pandemi Covid 19 ini, Paroki Pringwulung berusaha menghidupkan roda perekonomian umat melalui pasar online. Mula-mula melalui WA Grup. Antusiasme umat amat tinggi, sehingga WAG yang berkapasitas 256 anggota itu tidak lagi bisa menampungnya.

Paroki Pringwulung berupaya membuat Website. Dan, terbentuklah Website Pasaryoras.Com, ini. Romo Sapto berharap, seluruh umat Paroki Pringwulung mau terlibat meramaikan keberadaan web ini. “Website ini lebih baik, lebih mudah dan lebih praktis,” utur Romo Sapto.

Programer Website Pasaryoras.Com Hans Kahana menjelaskan, web ini dibuat untuk membantu pelaku usaha umat Paroki St Yohanes Rasul Pringwulung terutama UMKM atau pedagang, pada masa pandemi Covid-19.

HANS KAHANA PROGRAMMER PASARYORAS.COM (Dokpri)

“Agar mereka bisa tetap mempertahankan keberlangsungan usahanya untuk memenuhi kebutuhan hidup, yakni mempermudah pedagang memasarkan barang dagangannya,” terang Hans, yang juga  programmer Web Jolali.Id, ini.

Belanja online menjadi solusi pada masa pandemic covid 19 yang banyak pembatasan ini. Hans menjelaskan, ada banyak keuntungan berbelanja online. Di antaranya, hemat waktu dan uang.

 “Anda bisa belanja di sela-sela jam istirahat, atau dalam perjalanan menuju kerja. Selain menghemat waktu, Anda juga bisa menghemat ongkos bepergian menuju tempat belanja. Andapun  juga tidak ribet menenteng barang belanjaan, karena pesanan Anda akan dikirim hingga rumah Anda. Dengan demikian Anda memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas lainnya,” urainya.

Keuntungan lain, adanya pilihan barang lebih lengkap, kemudahan dalam membayar, dan dapat membandingkan harga barang. “Banyak penjual online yang memberikan harga berbeda-beda akan barang yang mereka jual. Hal ini pasti akan menguntungkan Anda yang ingin memiliki suatu barang dengan harga yang lebih murah.”

Mantan karyawan bagian IT di Penerbit dan Percetakan PT Kanisius ini menambahkan, bagi penjual mendapatkan keuntungan karena akan menjangkau pasar yang jauh lebih besar dan luas.

VIDEO PELUNCURAN YORAS.COM (Sumber Youtube)

 “Dengan menggunakan website Pasar Yoras ini, kesempatan untuk menjangkau lebih banyak calon pembeli, karena  produk yang Anda jual akan lebih mudah ditemukan oleh pembeli dan jangkauan pasarnya bisa lebih luas karena sudah menggunakan sistem online.”

 Penulis: Anton Sumarjana/TT.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *