Oasis Lestari, Pelayanan Kedukaan Terpadu Milik Dana Pensiun KWI

Jalan tol arah Merak, keluar di pintu keluar Bitung, arah Jatiuwung, lewat Jalan Gatot Subroto, di sebelah kiri, ada Oasis Lestari.

OASIS LESTARI DI JL GATOT SUBROTO KM 7-8 JATAKE TANGERANG BANTEN
Foto: Anton/Thetungkem.Com

Masuk pintu gerbang depan, tampaklah beberapa bangunan yang unik. Kompleks ini luas, rindang oleh pepohonan, hijau oleh rerumputan.

Suasana lingkungan di lahan seluas 3,9 hektar ini bak oase di tengah lingkungan sekitar yang banyak pabrik dan lalu lalang kendaraan besar di jalan raya.

Oasis Lestari merupakan pelayanan kedukaan terpadu milik Dana Pensiun Konferensi Waligereja Indonesia. Oasis Lestari ini dikelola oleh PT Danita.

Ada empat unit  pelayanan kedukaan di Oasis Lestari. Yaitu Wisma Oasis, Rumah Duka (Mortuarium) Oasis, Krematorium Oasis, dan Kolumbarium Oasis.

WISMA OASIS
Foto: Anton/Thetungkem.Com

Wisma Oasis, merupakan fasilitas penginapan bagi keluarga yang memakai jasa rumah duka.

RUMAH DUKA (MORTUARIUM) OASIS
Foto: Anton/Thetungkem.Com

Rumah Duka Oasis mempunyai enam ruangan semayam. Tempatnya luas, bersih, terang, dan asri.

KREMATORIUM OASIS
Foto: Anton/Thetungkem.Com

Krematorium Oasis mempunyai tiga oven pembakaran. Dan Kolumbarium Oasis terdiri dari 2500 ruang penyimpanan abu dan Dinding Memorial (Memorial Wall). Di Dinding Memorial yang terletak di bagian depan kolumbarium ini, nama-nama almarhum diabadikan.

KOLUMBARIUM OASIS
Foto: Anton/Thetungkem.Com
MEMORIAL WALL OASIS
Foto: Anton/Tetungkem.Com

Pada tahun 2020 ini, Oasis Lestari berusia 15 tahun. Menilik laman http://www.oasislestari.com, tempat pelayanan kedukaan terpadu Oasis Lestari diresmikan pada 5 April 2005.

Oasis Lestari didirikan oleh Pastor Clemen A. Schreurs CICM, yang bertujuan menyediakan pelayanan yang lebih terjangkau bagi masyarakat luas. Oasis Lestari melayani semua lapisan masyarakat tanpa membedakan SARA.

Mahalnya biaya pemakaman di Ibu Kota mendorong Dana Pensiun KWI untuk memperbaiki standar rumah duka, krematorium dan kolumbarium (rumah abu) , khususnya di Ibu Kota.   

PROSESI KREMASI ARTIS SENIOR HENKY SOLAIMAN DI KREMATORIUM OASIS LESTARI
Sumber: Youtube

Beberapa tokoh yang sudah dikenal publik dilayani di Oasis Lestari. Di antaranya artis penyanyi Kris Biantoro yang dikremasi pada tahun 2013. Pembalap Johanes Eddy Lukita dikremasi pada April 2020. Artis senior Hengky Solaiman, dikremasi pada Mei 2020. Dan, Ibu Johana Dirkje deWitdt (istri ekonom Kwik Kian  Gie) yang dikremasi pada Mei 2020.

Penulis Anton Sumarjana/TT.com

1 Komentar

  1. OASIS Lestari semoga tetap terjaga apik sehingga bisa menjadi tempat bersemayam yg sejuk dan damai bagi Saudara2 kita menjelang dikremasi ataupun yg akan dimakamkan. Tingkatkan terus pelayanan bagi umat yg berduka. Tuhan memberkati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *